Pages

Minggu, 22 Juli 2012

cara menghilangkan vocal pada lagu / musik / Mp3

hallo sahabat blogger,,, gmana kabarnya neh?? pada baik smua kan?
udah lama saya tidak menulis posting,,,
pada postingan kali ini saya ingin berbagi sedikit informasi seputar "cara menghilangkan vocal pada lagu / musik / Mp3"... sebenarnya hasil dari percobaan saya, suara vocalnya masih agak sedikit
terdengar alias masih belum bersih,,,hehehe
tapi tidak ada salahnya kan kalo kita mencoba.
disini saya menggunakan software adobe audition CS.5
oke langsung saja yah.. :D
  1. Buka dulu adobe audition CS.5
  2. Pilih File => New => multitrack session atau cara cepatnya (CTRL + N)



    silahkan sobat beri nama, trus pilih tempat penyimpanan => pilih OK
  3. Pilih menu Multitrack => Insert File
    setelah pilih Mp3 yang akan di edit => klik Open
  4. masuk ke menu waveform, akan muncul tampilan seperti ini :


     
  5. Masuk ke menu Favorites => Remove Vocals
  6. tunggu sampai proses renderingnya selesai..
  7. klik file => save untuk menyimpan hasil editan tadi.
  8. selesai..
sekian sedikit tutorial dari saya,, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
salam...

2 komentar:

Unknown mengatakan...

suaranya tetep ada gak hilang semua bro

http://azam-farizi.blogspot.com/ mengatakan...

Suaranya masih ada gak hilang gmn sih tutorialnya gak mantap

Posting Komentar