Pages

Rabu, 11 April 2012

Cara agar Blog Anda di Indeks oleh Search Engine

Salah satu kewajiban seorang blogger dalam rangka mempromosikan blog adalah dengan melakukan submission atau submit ke search engine atau mesin pencari seperti Google, Yahoo!, Bing, Ask dan lain-lain. Dengan begitu trafik blog akan meningkat karena memperoleh tambahan dari search engine yang merupakan targetted traffic. Berikut akan dipaparkan cara untuk melakukan submit ke search engine.


Inilah Cara agar Blog Anda di Indeks oleh Search Engine

  1. Kunjungilah beberapa alamat pendaftaran search engine di bawah ini
  2. Google.com
    jayde.com

    altavista.com
    directory-search.org
    positiontech.com
    msn.com
    yahoo.com
    addme.com
    freewebsubmission.com
    submitawebsite.com
    gloporm.com
    indocenter.co.id
    searchindonesia.com
    halloindonesia.com
  3. Kemudian isi form pendaftaran yang telah disediakan, pada umumnya form pendaftaran search engine berisi nama situs atau blog, url dan deksripsi blog atau situs yang akan didaftarkan.
  4. Setelah itu tekan tombol submit dan tunggu maksimal dalam satu pekan, blog atau situs Anda akan dilist atau diindeks oleh Search Engine yang bersangkutan.
  5. Anda bisa melakukan pengecekan situs atau blog Anda sudah diindeks apa belum dengan memasukkan alamat Anda di search box. Jika salah satu hasil pencarian merujuk ke blog Anda, itu artinya blog atau situs Anda sudah diindeks.
Cara di atas merupakan cara manual, jika Anda ingin menggunakan tools search engine submission gratis silahkan. Cukup masukkan kata kunci free Search Engine Submission di kotak pencarian Google, dan Google akan memberikan daftar alamat beberapa layanan pendaftaran search engine yang bisa digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar